19 Februari 2007

TENTANG JOGJA SELF DEFENSE


Jogja Self Defense adalah lembaga profesional yang bergerak dalam bidang jasa pelatihan beladiri praktis, pengamanan pribadi dan lembaga atau perusahaan, serta penyedia alat-alat pengamanan diri moderen. Jogja Self Defense mempunyai misi untuk bisa menjadi suport system bagi umat untuk memenuhi kebutuhan akan teknik, strategi, dan alat guna pengamanan diri sendiri, keluarga, aset lembaga, dan perusahaan.

Jogja Self Defense memiliki beberapa produk unggulan, diantaranya adalah Martial Art Self Defense for Akhwat (MAS 4 A), Dua Jam untuk Siaga Membela Diri, Short Course Self Defense for Executive, Home Security System , dll.

Jogja Self Defense memiliki beberapa klien, diantaranya adalah: BMT Al-Ikhlas Yogyakarta, KALAM FKU UGM, JME UGM, JMME UGM, PPMI DAARU SHALIHAH, MASJID MUJAHIDIN UNY, JMP UGM, Kelompok Pengajian Ngampilan, PPM IC Seturan, PPM Budi Mulia, KMFM UGM, DPC PKS Tegal Rejo, DPD PKS Sleman, SALIMA DIY, dll.

Dalam setiap pelatihannya JSD Insya Allah slalu memperhatikan dan menerapkan prinsip-prinsip beladiri yang sesuai dengan prinsip-prinsip islam yaitu diantaranya adalah :

• Kesesuian dengan akidah dan akhlaq islami.
Anda harus melihat apakah ada dalam beladiri tersebut ritual atau kegiatan yang bertentangan dengan aqidah islam dan hal-hal lain yang mungkin bertentangan dengan akhlaq islam seperti bercampurnya laki-laki dan wanita, pengajar yang berlainan jenis, aktivitas yang berbau syirik, penggunaan jimat, dll. Kelompok bela diri yang mengajarkan pernafasan juga ada baiknya dihindari, karena ada kecendrungan syirik di dalam ritual pernafasan tersebut
.

• Metodologi
Teknik dan metodologi dalam beladiri itu juga harus anda lihat apakah akan memberikan manfaat yang besar dan bisa dirasakan oleh anda. Sebaiknya para muslimah bergabung dalam klub beladiri yang memang menu latihan utamanya adalah teknik-teknik beladiri praktis yang aplikatif, dan bukan yang berorientasi seni atau untuk kompetisi pertandingan.

• Aspek kesehatan.
Teknik dan metodologi dalam beladiri itu juga harus anda lihat apakah ada yang berbahaya bagi kesehatan anda baik kesehatan jasmani dan rohani. Hal ini dikarenakan banyak gerakan bela diri yang sebenarnya terlalu keras bahkan berbahaya bagi organ-organ tubuh wanita. Oleh karena, itu sebelum bergabung dalam salah satu jenis bela diri ada baiknya kita mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya mengenai menu latihan yang diajarkan.

2 comments:

Jogja Self Defense (JSD) mengatakan...

Wah mantab kaleeee neh!
semua muslimah di Dunia minimal harus latihan mas 4a neh....
Allahuakbar

Jogja Self Defense (JSD) mengatakan...

Ayo semua akhwat latihan dan persiapan untuk keamanan diri dan aset dakwah yang ada pada dirimu..., melalui minimal MAS 4A...

Template by:
Free Blog Templates